Kenakan Baju Adat Dayak, Plt Kadisdik Banjarmasin dan Istri Tampil Beda di Upacara HUT RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Agustus 2024

Kenakan Baju Adat Dayak, Plt Kadisdik Banjarmasin dan Istri Tampil Beda di Upacara HUT RI

BERITABANJARMASIN.COM - Pemandangan berbeda dan unik terlihat saat pelaksanaan upacara HUT RI di Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (17/8/2024).

Para pejabat SKPD lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, mengenakan baju adat dari berbagai daerah provinsi.

Salah satunya yang dikenakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Ahmad Bayhaqi beserta isteri Masriyah mengenakan pakaian adat Kalimantan Tengah. "Kami hanya ingin memberikan penampilan yang beda dari yang lainnya," ujar Masriyah.

Masriyah menuturkan persiapan penggunaan baju adat tidak memerlukan waktu lama. Karena tidak terlalu banyak aksen yang sulit.

Hanya sedikit berat dengan penggunaan mahkota yang dikenakan sang suami sebagai lambang adst Dayak. "Pakaian adat ini dari kulit kayu asli, sehingga lebih orisinil," sebutnya.

Ia juga menyampaikan dengan adanya pemakaian baju adat, bisa mempererat dan menampilkan ciri khas di masing - masing daerah.

Ia pun berharap rasa nasionalisme yang dimiliki masyarakat khusus Banjarmasin bisa terus terjaga untuk mengenang para pahlawan.

"Kita terus membangun bangsa kita melalui peningkatan dunia pendidikan lebih maju lagi," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner