Komisi III Harapkan Pembangunan Infrastruktur Di Tabalong Jadi Skala Prioritas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Agustus 2024

Komisi III Harapkan Pembangunan Infrastruktur Di Tabalong Jadi Skala Prioritas

BERITABANJARMASIN.COM - Tanjung – Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Ibukota Negara (IKN) Nusantara, pembangunan di Kabupaten Tabalong terus mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel), khususnya Komisi III yang membidangi pembangunan dan infrastruktur.

Ketua Komisi III H. Sahrujani disela kunjungan kerja (kunker) bersama anggota lainnya ke DPRD Kabupaten Tabalong, Selasa, 06/08/2024, mengatakan, kunker ini selain dalam rangka monitoring juga sekaligus bentuk dukungan terhadap Kabupaten Tabalong sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan IKN Nusantara terutama pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan.
“Jadi kami hari ini ke DPRD, sharing dengan DPRD Kabupaten Tabalong untuk membicarakan sinkronisasi tentang infrastruktur khususnya di bidang jalan”, ungkap politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil 5.

Lebih jauh pria kelahiran Amuntai 1967 ini mengatakan, diakhir masa bakti sebagai Anggota DPRD Kalsel dirinya berharap pembangunan infrastruktur di daerah ini dapat diteruskan dan dimasukan dalam skala prioritas pembahasan APBD Kalsel tahun 2025.
“Kami berharap nanti dipembahasan anggaran tahun 2025 agar skala prioritas mengenai jalan yang disampaikan oleh kawan-kawan dari DPRD Tabalong untuk bisa dianggarkan di tahun 2025”, ujarnya.

Terlebih menurut pria yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati HSU pada masa pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tabalong adalah untuk mendukung kelancaran mobilitas logistik dari Kalsel ke IKN Nusantara.
“Tanpa didukung infrastruktur jalan yang bagus pasti akan terganggu pengiriman atau suplai (logistik)nya”, pungkasnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tabalong Abu Bakar saat menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kalsel menyampaikan terimakasih, apresiasi dan penghargaan, juga sekaligus berharap, agar DPRD dan Pemerintah Provinsi Kalsel senantiasa memberikan perhatian dan dukungan terhadap pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Tabalong. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner