KPU Banjarmasin Sosialisasikan Tahapan Pilwakot Banjarmasin 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 04 Agustus 2024

KPU Banjarmasin Sosialisasikan Tahapan Pilwakot Banjarmasin 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin gelar sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, di salah satu kafe, Jumat (2/8/2024) malam.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk sharing terkait tahapan pelaksanaan pilkada nantinya.."Kami ingin menyampaikan tahapan yang sudah kami lakukan per divisi," ujarnya.

Adapun persiapan yang sudah dilakukan salah satunya ujar Rusnailah saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan gudang penyimpanan surat suara maupun kotak suara.

Dimana gudang penyimpanan rencananya akan di pindah karena gudang sebelumnya dirasa tidak mumpuni alias cepat penuh kapasitas penyimpannya. "Insya Allah gudang akan pindah ke seberang Balai Kota," imbuhnya.

Sementara itu, untuk target pemilih sendiri lanjutnya pihaknya menargetkan 90 persen pemilih bisa melakukan hak pilihnya saat pilkada November 2024.

Untuk itu pihaknya telah memprogramkan sosialisasi dengan berbagai metode yang diharapkan bisa efektif. Sehingga target pemilih bisa terpenuhi dengan baik. "Juga melalui jingle yang sudah tersebar bisa membantu mensosialisasikan tentang pelaksanaan pilkada," kata ia.

Ia pun berharap pada pelaksanaan pilkada nantinya bisa dilakukan dengan kondusif dan damai. Serta memberikan kebahagiaan bagi warga kota dengan terpilihnya kepala daerah yang amanah sesuai harapan masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner