Muhidin-Hasnur Ingin Wujudkan Jembatan Tanbu-Kotabaru Jika Menang Pilgub Kalsel 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 31 Agustus 2024

Muhidin-Hasnur Ingin Wujudkan Jembatan Tanbu-Kotabaru Jika Menang Pilgub Kalsel 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin - Hasnuryadi Sulaiman telah melakukan pendaftaran ke KPU Kalsel, Kamis (29/8/2024). 

Bacalon Gubernur Kalsel, Muhidin menyampaikan beberapa program jika terpilih nanti diantaranya untuk membangun infrastruktur, pariwisata yang lebih lengkap dan UMKM.

Mengingat kata Muhidin Kalsel menjadi penyangga IKN sehingga ia berkomitmen bersama Hasnur jika terpilih ingin meneruskan utamanya pembangunan Jembatan Kotabaru - Tanbu. "Kalau jembatan itu ada, semoga perekonomian Kalsel lebih baik," ucapnya.

Pihaknya lanjut Muhidin juga membawa program jika terpilih untuk mewujudkan pelabuhan bertaraf internasional di Kalsel.

Muhidin menyebut, masyarakat bisa menilai pemimpin di pilih nanti karena menurutnya semua calon yang maju baik. Sehingga ia meminta kepada masyarakat untuk tidak saling bersenggolan dan menjaga situasi tetap kondusif untuk kesuksesan Pilkada 2024.

"Jika ingin pemimpin perempuan maka pilih sebelah, jika ingin laki-laki pilih Kami berdua, karena siapapun terpilih itulah pilihan rakyat. Sesuai slogan kami bekerja semua merangkul semua untuk bersama membangun Kalsel, " jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa menyampaikan Muhidin-Hasnur merupakan Bapaslon kedua yang mendaftar Pilgub 2024.

Dengan dukungan Partai Politik (Parpol) PAN, Demokrat, PKS dan partai non parlemen yakni PSI, Perindo dengan total suara sah sebanyak 605.038 ekuivalen dengan 27,68 persen di atas ambang batas 8,5 persen yang diputuskan MK.

KPU Kalsel lanjut Andi Tenri saat ini sedang melakukan verifikasi faktual terkait data-data yang sudah diserahkan Bapaslon yang mendaftar. 

Para Bapaslon lanjutnya, juga bisa menambah suara dukungan maju Pilgub jika mendapat dukungan lagi dari Parpol non parlemen yang ditunggu paling lambat hingga malam nanti. 

Adapun terkait informasi Zairullah Azhar yang akan mendaftar KPU, Andi Tenri tidak mendapat konfirmasi lebih lanjut. Namun pihaknya akan menunggu hingga pukul 23.59 Wita dan akan dilakukan penutupan pendaftaran Pilgub Kalsel 2024. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner