Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Tahap Kedua Dilanjutkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Agustus 2024

Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Tahap Kedua Dilanjutkan

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tahap dua sudah 20 persen dilakukan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan pekerjaan ditarget selesai akhir 2024.

"Memasuki tahap kedua kami melakukan pembangunan struktural hingga menjadi satu bangunan utuh," ujarnya, Senin (5/8/2024).

Suri juga menyampaikan pekerjaan bangunan tersebut sudah sejak awal Juli  hingga Desember 2024. Adapun pekerjaan pembangunan tahap kedua sendiri belum termasuk penataan kawasan dan pengisian gedung nantinya. "Kami hanya pada pembangunan gedungnya saja," imbuhnya.

Selanjutnya kata ia akan diserahkan ke bagian umum Setdakot Banjarmasin untuk pengisian rumah dinas itu. Untuk anggaran pembangunan tahap dua sendiri ujarnya lagi sekitar sembilan miliar rupiah lebih dimana pembangunan yang dinilai terbilang lamban pada pemasangan pondasi.

"Karena tanah kita kan tanah rawa, jadi harus lebih berhati - hati agar dipastikan kuat untuk menopang bangunannya," jelas dia.

Sementara tambahnya terkait desain bangunan rumdin itu dibuat dengan desain rumah khas Banjar terdiri dari dua lantai. Uniknya ketika memasuki rumdin dan hendak menuju lantai dua, tidak akan terasa bahwa ternyata para tamu sudah berada di lantai dua.

"Lantaran bersifat void. Jadi tamu atau yang hendak naik ke lantai dua itu tidak terasa seperti menaiki tangga," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner