Pemprov Kalsel Sampaikan Perubahan KUPA PPAS TA 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 Agustus 2024

Pemprov Kalsel Sampaikan Perubahan KUPA PPAS TA 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel telah menyampaikan rancangan perubahan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2024 dalam rapat paripurna (1/8/2024).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya yang diwakili Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, penyusunan rancangan KUPA PPAS ini berpedoman pada dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

“Penyampaian KUPA PPAS ini sangat penting karena akan menjadi dasar dalam menyusun Rencana Dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Adapun dijelaskan gubernur, struktur/postur APBD yang tertuang dalam rancangan KUPA PPAS 2024 yaitu pendapatan daerah dianggarkan dengan proyeksi sebesar Rp11,4 triliun lebih, belanja daerah dianggarkan sebesar Rp13,1 triliun lebih dan posisi penerimaan pembiayaan dianggarkan sebesar Rp1,7 triliun lebih.

Di tahun 2024, tema pembangunan Kalsel adalah “peningkatan kualitas daya saing daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif”. Tema ini kata Gubernur memiliki makna yang mendalam dan strategis, dimana pembangunan Provinsi Kalsel 2024 diarahkan untuk meningkatkan daya saing daerah dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip fundamental dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. prinsip-prinsip tersebut meliputi demokrasi, pemerataan, keadilan, kesetaraan, dan keberlanjutan.

Lanjut gubernur, akselerasi pembangunan ini akan terus dilakukan dari segi kuantitas maupun kualitas.Ttujuan utamanya adalah untuk mewujudkan visi "Kalsel Maju" dengan tetap berpegang pada koridor peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

“Tentu kita tidak ingin ada satu pun warga Kalsel yang tertinggal dalam proses pembangunan ini,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yang memimpin rapat paripurna itu mengharapkan KUPA PPAS ini dapat segera dilakukan dan  pembahasannya berjalan dengan lancar dan semestinya sehingga  perubahan 2024 dapat segera dilaksanakan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner