Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah, KPU Banjarmasin Matangkan Persiapan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 27 Agustus 2024

Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah, KPU Banjarmasin Matangkan Persiapan

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai persiapan sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin untuk pelaksanaan pendaftaran bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah mengatakan telah melakukan koordinasi bersama aparat keamanan mengawal berjalannya proses pendaftaran nantinya.

"Kami sudah sepakati titik kumpulnya bagi para bacalon di depan Masjid Hasanuddin Majedi menuju kantor KPU," ujarnya, Senin (26/8/2024).

Kemudian untuk kantong parkirnya pihaknya menyiapkan depan kantor legiun veteran dan halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk bisa ditempati para rombongan tim paslon yang mendaftar.

Tentunya kata Rusnailah di titik itu akan disiapkan keamanan hingga dipersimpangan jalan untuk mengatur arus lalu lintas. "Kami juga mempersiapkan kantor kami proses pendaftaran," imbuhnya.

Sementara lanjutnya bahwa ada empat paslon yang menyatakan secara tersirat bakal mendaftar ke KPU pada 27 - 29 Agustus.

Dihari pertama ada  pasangan Yamin - Ananda, hari kedua Mukhyar dan wakilnya, dan di hari terakhir ada pasangan Arifin - Akbar serta Yuni - Rian.

"Kami masih menunggu konfirmasi surat resminya dari para pasangan bakal calon yang akan mendaftar," terangnya.

Sebab kata ia, pihaknya hanya bisa memastikan nama pasangan bakal calon mendaftar jika sudah menyurati KPU secara resmi.

Sedangkan batas waktu yang diberikan untuk pendaftaran nantinya pada Kamis sampai pukul 23.59 wita. Dengan melengkapi berbagai persyaratan bagi pasangan calon. "Terdaftar di silon, pemberkasan dan persyaratan lainnya," bebernya.

Ia pun berharap proses pendaftaran nantinya bisa berjalan lancar, dengan situasi kondusif dan nyaman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner