PWI Kalsel Raih Juara Umum Porwanas XIV 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Agustus 2024

PWI Kalsel Raih Juara Umum Porwanas XIV 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel meraih medali terbanyak di Porwanas XIV yang berlangsung 19--25 Agustus 2024.

Medali yang dikumpulkan atlet PWI Kalsel yaitu 16 medali emas, enam perak, dan 12 perunggu hingga berhasil keluar sebagai juara umum.

Perolehan tersebut sekaligus mengungguli Jabar diposisi kedua dengan 10 medali emas, enam perak, dan 11 perunggu dan posisi ketiga diraih Nusa Tenggara Barat dengan empat emas, dua perak dan sembilan perunggu dengan total 15 medali.

Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun
mengapresiasi kesuksesan Kalsel sebagai penyelenggara dan juara umum Porwanas XIV 2024. "Pelaksanaan Porwanas kali ini merupakan yang terbaik dari yang pernah ada," ujarnya saat malam ramah tamah dan penutupan Porwanas XIV, Minggu (25/8/2024) malam di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Ia juga berharap semua peserta membawa pulang kesan yang baik dan menyebutkan bahwa Porwanas berikutnya akan diadakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Hal senada disampaikan Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto bahwa keberhasilan PWI Kalsel menjadi juara umum adalah buah dari kerja keras. Ia menyatakan bahwa Kalsel melakukan persiapan yang sangat baik, baik dalam hal pelaksanaan Porwanas maupun persiapan atlet.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Asisten Bidang Admistrasi Umum Pemprov Kalsel, Ahmad Bagiawan menyampaikan Porwanas yang telah selesai digelar ini bukan hanya sarana kompetisi para wartawan di berbagai Cabang Olahraga (Cabor). 

Tetapi lanjutnya, juga untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan bagi insan pers di seluruh nusantara. Dalam sambutannya gubernur juga merasa bangga dengan semangat dan dedikasi peserta yang mengikuti pelaksanaan Porwanas di Kalsel hingga selesai. 

"Kepada para pemenang selamat atas prestasinya, Porwanas ini menjadi ajang perkembangan olahraga di kalangan wartawan dan menjadi inspirasi masyarakat untuk hidup sehat dan aktif," paparnya.

Ketua Umum PWI Kalsel, Zainal Helmie merasa sangat gembira karena mereka awalnya hanya menargetkan masuk tiga besar. Ia juga menekankan bahwa Kalsel berhasil memutus predikat juara bertahan Jabar yang telah tiga kali berturut-turut. 

Beberapa cabang olahraga PWI Kalsel memberikan kejutan seperti Balogo yang menyapu bersih tiga medali emas, serta catur yang meraih lima medali emas dari total 10 yang diperebutkan. 

Kemudian Tltenis meja juga berhasil meraih medali emas setelah 22 tahun hanya mendapatkan perunggu. Helmie menambahkan bahwa meskipun berhasil, mereka tetap akan melakukan evaluasi untuk mempersiapkan Porwanas 2027. (maya/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner