Ratusan Santri Wisuda, Wakil Walkot Banjarmasin Harapkan Generasi Muda Cinta Al-Quran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 Agustus 2024

Ratusan Santri Wisuda, Wakil Walkot Banjarmasin Harapkan Generasi Muda Cinta Al-Quran

BERITABANJARMASIN.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin menggelar Khataman dan Wisuda Ke-26 bertemakan Mewujudkan Generasi yang Beriman dan Qur'ani, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (31/7/2024).

Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor menyampaikan betapa pentingnya kegiatan itu dan peran serta LPTQ dalam mendidik generasi muda untuk mencintai Al-Quran. 

"Melalui LPTQ, anak-anak kita dididik untuk mencintai Al-Quran. Hari ini, kita mengadakan wisuda bagi yang sudah khatam," katanya.

Sebanyak 112 santri dari seluruh kecamatan di Kota Banjarmasin yang masuk dalam kegiatan tersebut. 
Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam mendukung program ini. "Kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh kawan-kawan dari BKPRMI dan LPTQ," terangnya.

Hal itu lanjutnya merupakan bagian yang harus mendapat dukungan agar anak-anak bisa mencintai Al-Quran. 

Ia pun berharap Kementerian Agama juga mendukung untuk menjadikan anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta santri yang berakhlak mulia.

"Mudah - mudahan dapat terus memotivasi generasi muda kota Banjarmasin untuk lebih mendalami dan mencintai Al-Quran serta menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari," paparnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner