Sambut Harjad ke-498 Banjarmasin, Street Food Festival Segera Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Agustus 2024

Sambut Harjad ke-498 Banjarmasin, Street Food Festival Segera Digelar

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin menggelar Rakor Kesiapan Baiman Street Food Festival dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin, Rabu (7/8/2024).

Menurut Kabid PSDP dan Pasar, M Ridho Satriya kegiatan itu dalam rangka menindaklanjuti arahan Wali Kota Banjarmasin bahwa Pemkot Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan Baiman Street Food Festival. "Baiman Street Food Festival akan dilaksanakan di lahan parkir Pasar Sudimampir satu hingga 30 September," ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-498. Dengan merangkul para UMKM yang memiliki berbagai produk maupun olahan.

Apalagi lanjutnya kegiatan itu digelar di Pasar iconik Sudimampir, sehingga memberi kesempatan terhadap masyarakat bernostalgia sekaligus menikmati kuliner.."Ini salah satu rangkaian kegiatan untuk dinikmati semua warga kota," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya Baiman Street Food Festival itu, bisa membuat destinasi kuliner baru. khususnya di Kota Banjarmasin serta menghidupkan kawasan Pasar Sudimampir.

"Untuk peserta kita mengutamakan dari pedagang pasar wadai dan juga UMKM yang mempunyai food truck atau tempat-tempat berjualan yang bersifat mobile yang bisa bongkar pasang," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner