Wakil Wali Kota Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Program Pramuka Kwartir Banjarmasin Utara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Agustus 2024

Wakil Wali Kota Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Program Pramuka Kwartir Banjarmasin Utara

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor bersama Ketua Kwartir Ranting Banjarmasin Utara, Gusti Ikromi Akbar serahkan bantuan bedah rumah di Kawasan Sungai Miai, Senin (26/8/2024).

Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor mengatakan bahwa giat tersebut merupakan bentuk kepedulian khsususnya para pengurus pramuka.

"Ini program kwartir ranting Banjarmasin utara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Salah satunya yang pemberian bantuan untuk bedah rumah warga yang dinilai tidak layak huni. Dimana dengan kondisi bangunan rumah yang reot dan pondasi tidak kokoh lagi.

Sehingga diharapkan melalui bantuan tersebut bisa membantu pemerintah bentuk kepedulian terhadap warganya tidak mampu.

"Mudah - mudahan ini bermanfaat dan bisa memberi perlindungan dengan rumah yang diperbaiki," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kwartir Ranting Banjarmasin Utara, Gusti Ikromi Akbar bahwa pihaknya terus melakukan penelusuran untuk melaksanakan program bantuan dari kwartir rantingnya.

Dimana sebelumnya anak dari sang pemiliki rumah merupakan anggota pramuka di SDN Sungai Miai 2 Banjarmasin Utara. 

"Kami meninjau dan ternyata rumah anak ini tidak layak huni. Untuk itu diusulkan mendapatkan bantuan bedah rumah," jelas ia.

Ia pun berharap kegitan itu dapat  menjadi contoh bagi kwarran kecamatan lainnya di Banjarmasin dan menjadi pertimbangan pemerintah kota untuk melibatkan gerakan pramuka dalam program sosial.

"Seperti bedah rumah ini sehingga gerakan pramuka semakin dirasakan kehadirannya di tengah - tengah masyarakat," tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner