Anggota DPRD Kalsel terpilih 2024--2029 Jalani Gladi Bersih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2024

Anggota DPRD Kalsel terpilih 2024--2029 Jalani Gladi Bersih

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2024--2029 menjalani gladi bersih pemantapan pengambilan sumpah janji jabatan yang akan dilaksanakan Senin, 9 September 2024.

Gladi bersih tersebut dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kalsel yang dihadiri para anggota dewan terpilih, Jumat (6/9/2024).

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan gladi bersih ini penting dihadiri anggota dewan terpilih agar dapat menjalani prosesi secara lancar dan tertib pada hari H pelaksanaan. "Semoga kegiatan pengambilan sumpah nanti dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Selain itu kata Supian, gladi bersih ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dewan yang terpilih mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

"Kepada para anggota dewan selamat datang, semoga kedepan bisa bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain untuk bersama membangun Kalsel," ucapnya.

Disinggung rencana pembahasan Tata Tertib (Tatib) dewan, Supian mengungkapkan itu akan dilaksanakan setelah terbentuknya fraksi-fraksi beserta Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Menurutnya, tatib dewan periode 2019--2024 dapat dijadikan sebagai contoh untuk perumusan tatib yang baru. 

Lanjut Supian, proses ini melibatkan peninjauan terhadap tatib sebelumnya dan menyesuaikannya dengan peraturan yang berlaku saat ini, termasuk peraturan pemerintah, perda dan pergub. "Hal ini memastikan bahwa tatib yang baru tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku dan kebutuhan dewan saat ini," jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kalsel terpilih dari Partai NasDem, Kartoyo bersyukur bisa megikuti gladi bersih hingga selesai dan berjalan lancar.

"Alhamdulillah bisa ikut gladi bersih, ada sedikit pengalaman waktu di DPRD HSS jadi istilahnya tidak terkejut lagi mungkin bagi yang baru pertama kali ini untuk beradaptasi,” jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner