Arifin Noor Serahkan Bantuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 September 2024

Arifin Noor Serahkan Bantuan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor serahkan bantuan ke korban kebakaran Jalan Maluku Gang Baru Kelurahan Pasar Lama, Rabu (11/9/2024).

Arifin menyampaikan bahwa bantuan tersebut terdiri dari paket sembako yang disalurkan oleh Dinas Sosial, serta bantuan tunai sebesar Rp3 juta per KK.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan akibat musibah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pentingnya upaya pencegahan kebakaran di masa mendatang. Mengingat ujarnya lagi kebakaran sering kali disebabkan oleh korsleting listrik atau kelalaian saat memasak di dapur. 

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat dan pihak terkait, termasuk petugas pemadam kebakaran, untuk lebih sigap dalam melakukan pencegahan kebakaran sejak dini.

"Agar masyarakat bisa terus di edukasi dalam pencegahan sehingga tidak terus terjadi kebakaran serupa," tandasnya.

Sehingga lanjutnya masyarakat bisa lebih waspada dan mengetahui tindakan yang dapat menimbulkan kebakaran maupun mengatasinya.

Ia berharap para korban kebakaran dapat tetap bersabar dan segera pulih dari dampak musibah tersebut, "Semoga mereka diberi kekuatan untuk bangkit dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi," tutupnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin juga berkomitmen untuk terus memantau kondisi para korban dan memperkuat upaya mitigasi kebakaran di wilayah-wilayah rawan, dengan harapan kejadian serupa bisa dicegah di masa mendatang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner