Banjarmasin Kota Penataan Transportasi Terbaik, Arifin Noor Sambut Penghargaan WTN Kemenhub RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2024

Banjarmasin Kota Penataan Transportasi Terbaik, Arifin Noor Sambut Penghargaan WTN Kemenhub RI

BERITABANJARMASIN.COMJAKARTA – Kota Banjarmasin dinobatkan sebagai kota dengan penataan transportasi terbaik bersama 100 kota lain di Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung Kementeri Perhubungan RI, ke Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor berupa sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) kepada pemerintah kota berjuluk seribu sungai. 

Penghargaan berupa sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) yang merupakan Kado istimewa harijadi Kota Banjarmasin ke 498 tahun itu. Diserahkan langsung Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang diterima Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, di Ballroom JIExpo Kemayoran, Convention Center, Jakarta Pusat pada Sabtu, (07/09).  

Penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada provinsi, kota atau kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik, setiap dua tahun sekali.

Menurut Arifin Kota Banjarmasin sebelumnya juga telah mendapatkan penghargaan WTN  yakni pada Tahun 2017, 2019 dan tahun 2024.

Hal itu membukti bahwa Bumi Kayu Baimbai konsisten dalam pelaksanaan tertib bertransportasi. 

Sehingga ujar Arifin adanya penghargaan ini dapat dijadikan sarana untuk penyemangat pembangunan khususnya dalam hal penguatan moda transportasi lalu lintas agar lebih tertib dan baik. 

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi pembangunan dan penguatan moda transportasi serta lalulinta di Kota Banjarmasin untuk menjadi lebih baik dan tertib,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya penghargaan ini, Banjarmasin bisa terus mempertahankan predikat tertib transportasi yang dinilai baik.

“Harus mempertahankan apa yang sudah di capai, dan apresiasi ini juga diharapkan membuat pemerintah kota untuk bisa lebih baik lagi membangun sistem transportasi menuju Indonesia emas 2045,” tambahnya.

Diketahui penerimaan penghargaan turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo serta Kanit Keamanan dan Keselamatan Polresta Banjarmasin, IPDA Donny. Kasubbag Perencanaan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Andini Amalia Rifky. (Prokom-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner