Buka Ekspo JKPI, Wakil Walkot Banjarmasin: Dorong Perekonomian dan Pelestarian Kebudayaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2024

Buka Ekspo JKPI, Wakil Walkot Banjarmasin: Dorong Perekonomian dan Pelestarian Kebudayaan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor buka Ekspo Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Banjarmasin, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan itu di hadiri 18 kabupaten/kota dari anggota JKPI dari seluruh Indonesia. Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor menerangkan Banjarmasin sebagai tuan rumah tahun ini siap menampilkan berbagai budaya dan pusaka yang ada.

"Kita Kota Budaya. Kita ada sasirangan, makan bersejarah dan tempat hingga budaya lainnya yang sarat akan sejarah," ucapnya.

Dirinya pun melihat pada pembukaan ekspo itu disambut antusias para peserta Kabupaten/Kota lainnya. Kabupaten/kota peserta lainnya tampak antusias mengikuti acaranya.

Selain adanya Ekspo JKPI ini, selama perhelatan dari 18-22 September nanti juga akan ada serangkaian acara dan kegiatan untuk memeriahkan Kongres VI JKPI di Banjarmasin.

Mulai dari Rakernas dan Seminar Internasional, Carnaval JKPI, Panggung Seni Budaya, Masterclass, Ladies Program hingga City Tour.

Selebihnyanya, Arifin juga mengatakan dengan perhelatan Kongres VI JKPI ini, diharapkan bisa mendorong perekonomian dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Banjarmasin.

Disisi lain, pada perhelatan Kongres VI JKPI ini, dijelaskan Arifin Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah bakal menonjolkan sungai-sungai nya.

"Seperti nama kita, Kota Seribu Sungai. Sungai ini adalah sebagai budaya kita, baik sebagai sarana transportasi, mencari kehidupan, hingga perdagangan," jelasnya. "Jadi para peserta akan diajak jalan-jalan di sungai," tandasnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner