Buka Pekan Raya Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina : Beri Kesempatan Pelaku UMKM Naik Kelas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 20 September 2024

Buka Pekan Raya Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina : Beri Kesempatan Pelaku UMKM Naik Kelas

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka langsung Pekan Raya Banjarmasin, di Siring Maskot Bekantan, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan yang diikuti pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan rangkaian Hari Jadi Ke 498 Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, mengatakan kegaiatan itu mulai 18 - 21 September 2024 dan terbuka untuk umum.

“Pekan Raya ini memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM dan pengusaha ekonomi kreatif untuk saling berinteraksi," ujarnya.

Ibnu juga menyampaikan kegiatan itu juga mengangkat salah satu program unggulan yakni Bahuma, sebuah inisiatif yang menawarkan pinjaman tanpa bunga bagi pelaku usaha. 

Terlebih kata ia tahun ini, plafon pinjaman dinaikkan dari Rp50 juta menjadi Rp100 juta. 

“Program Bahuma ini sudah kita mulai kembali dengan plafon yang diperbesar. Khususnya bagi mereka yang mengikuti program Kawal Inkubator selama empat bulan," terangnya.

Pekan Raya ini juga menjadi bagian dari rangkaian Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang dibuka pada hari yang sama. Diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal.

Ia pun berharap dengan adanya Pekan Raya Banjarmasin, UMKM bisa naik kelas dan menjadi tuan di negeri sendiri. 

Produk-produk seperti oleh-oleh, kuliner, kriya, dan souvenir, semuanya bisa berasal dari pelaku usaha lokal sendiri. Sehingga memperkuat posisi Banjarmasin sebagai kota dagang dan jasa. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner