Jawab Aspirasi Warga, Titian Rusak Kampung Hijau Banjarmasin Diperbaiki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 15 September 2024

Jawab Aspirasi Warga, Titian Rusak Kampung Hijau Banjarmasin Diperbaiki

BERITABANJARMASIN.COM - Perbaikan titian Kampung Hijau Banjarmasin dikerjakan Dinas PUPR Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menuturkan sesuai komitmen Pemkot Banjarmasin dalam memberikan pelayanan terbaik tentunya keluhan warga harus direspon cepat.

"Makanya setelah ditinjau, dilakukan penelitian dan sekarang sudah bisa dilakukan perbaikan," tuturnya, Sabtu (14/9/2024).

Menurut Arifin, untuk kondisi mendesak perencanaan bisa dilakukan cepat dengan berbagai pertimbangan yang ada.

Karena pihaknya juga sudah melakukan peninjauan langsung bersama Dinas PUPR. Alhasil dari pengecekan ternyata banyak pondasi yang alami kerusakan. Sehingga menyebabkan terjadi penurunan titian hingga mencekung cukup dalam. Hal itulah lanjutnya yang saat ini tengah diperbaiki. "Memang harus segera diperbaiki karena cukup membahayakan pengguna jalan," kata ia.

Ia pun berharap perbaikan bisa berjalan dengan lancar, agar segera dirasa manfaatnya oleh warga sekitar. Menanggapi hal itu salah seorang warga Kampung Hijau, Amat mengatakan pengerjaan sudah berjalan tiga hari yang mana hanya bagian dasar yang dilakukan. "Baru bagian bawah pemasangan steling untuk menumbuk galam. Nanti disusul pemasangan tongkat," ujarnya.

Pengerjaan perbaikan lanjut Amat, dilakukan bertahap yang mana didahulukan bagian titian yang kondisi kerusakannya sudah cukup parah.

Untuk awal-awal ini, kurang lebih tujuh meter titian yang mulai dilakukan perbaikan sembari menunggu material yang memang datang bertahap.

"Bagian yang diperbaiki dulu ini memang bawahnya sudah parah tongkat penopang sudah habis hingga harus segera ditangani," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Arbainah salah satu warga di kawasan itu mengaku sangat bersyukur sekali karena respon Pemerintah Kota Banjarmasin sangat cepat hingga akses jalan mereka segera diperbaiki. "Setelah beberapa hari pak Wakil Wali Kota kesini meninjau, langsung diperbaiki," imbuhnya.

Tentunya ia berharap perbaikan bisa dilakukan menyeluruh nantinya termasuk pagar titian yang memang sudah mulai keropos. "Semoga diperbaiki keseluruhan jika ada anggarannya," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner