Ketum BEM FEB ULM Masuk BP PP ISMEI 2024-2026, Bakal Ayomi Lima Provinsi Sekaligus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 04 September 2024

Ketum BEM FEB ULM Masuk BP PP ISMEI 2024-2026, Bakal Ayomi Lima Provinsi Sekaligus

JAKARTA – Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) ke-16 yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada 28-31 Agustus 2024, membawa perubahan signifikan bagi organisasi mahasiswa ekonomi terbesar di Indonesia. 

Mengusung tema "Akselerasi Perekonomian Demi Indonesia Maju", kongres ini dihadiri oleh seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh penjuru tanah air, dari Sabang hingga Merauke. 

Kongres ini berhasil memilih lima anggota Badan Pimpinan Pengurus Pusat ISMEI (BP PP ISMEI) dan tujuh anggota Badan Pengawas dan Konsultasi Pengurus Pusat ISMEI (BPK PP ISMEI) untuk periode 2024-2026.

Muhammad Soeb Alfian, mahasiswa sekaligus Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, sebagai anggota BP PP ISMEI. 

Soeb akan mengemban tanggung jawab strategis sebagai BP PP ISMEI untuk Wilayah IX Kalimantan, yang meliputi lima provinsi: Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

M. Soeb Alfian menyatakan berkomitmen untuk membawa ISMEI lebih proaktif dalam menciptakan solusi untuk tantangan perekonomian yang dihadapi Indonesia. 

"Kami akan berupaya memberikan dampak positif yang lebih luas, tidak hanya bagi mahasiswa ekonomi di seluruh Indonesia, tetapi juga bagi masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Soeb menambahkan bahwa di bawah kepemimpinan baru ini, ISMEI diharapkan dapat lebih dikenal di tingkat nasional dan internasional serta menjadi garda terdepan dalam diskusi dan aksi ekonomi yang berdampak nyata.

Kongres yang dihadiri oleh perwakilan BEM Fakultas Ekonomi dari seluruh Indonesia ini juga mencerminkan soliditas persatuan dan semangat juang dalam membangun ekonomi Indonesia yang lebih maju. Dengan kepemimpinan baru, ISMEI siap menghadapi tantangan ekonomi dengan langkah konkret dan kontribusi yang berarti.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner