Kick Off Rangkaian Harjad ke-498 Kota Banjarmasin Dimulai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2024

Kick Off Rangkaian Harjad ke-498 Kota Banjarmasin Dimulai

BERITABANJARMASIN.COM - Kick Off Rangkaian Hari Jadi (Harjad) ke-498 Kota Banjarmasin dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Sabtu (7/9/2024) sore.

Dalam kegiatan itu, Ibnu juga meluncurkan logo Harjad Kota Banjarmasin, sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba logo.

Ibnu mengatakan berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan menyemarakkan peringatan Harjad Kota Banjarmasin dan sudah berlangsung.

Salah satunya, Baiman Street Food Festival (B-Safe) Kota Banjarmasin. Kemudian ada event nasional digelar yakni peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2024. "Berbagai lomba kita laksanakan," ucap Ibnu di sela-sela acara Kick Off Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin.

Dari lomba yang dilaksanakan seperti olahraga tradisional yang baru saja dilaksanakan tentunya melibatkan banyak warga kota hingga menurutnya peringatan harjad kali ini terasa lebih berbeda. "Jadi kita ingin banyak warga kota terlibat dalam rangkaian harjad kali ini," ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, gelaran rangkaian kegiatan yang digelar untuk menggembirakan warga kota guna menyemarakkan Harjad Kota Banjarmasin biar lebih semarak dan bermakna.

"Di waktu terakhir kami menjabat ini menyampaikan bahwa perayaan harjad milik semua warga kota jadi mari sambut dan rayakan" imbuhnya.

Di samping itu, menurutnya alasan acara kick off rangkaian harjad dilaksanakan di bawah Jembatan Pulau Bromo sengaja dilakukan,  karena memang belum pernah ada event digelar di kawasan tersebut. "Di Siring Menara Pandang sudah pernah, di Muara Kelayan, di hotel juga," tuturnya.

Sekaligus lanjut Ibnu, untuk mengenalkan lagi destinasi lain serta menunjukan keberhasilan pembangunan Kota Banjarmasin yang telah dilakukan. "Apalagi berada di pinggiran, semoga bisa mengangkat wisata disini," ujar ya. (adv/arum)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner