KPU Banjarmasin Periksa Kondisi 1.940 Kotak Surat Suara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2024

KPU Banjarmasin Periksa Kondisi 1.940 Kotak Surat Suara

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Pilkada di November 2024 l, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menerima logistik 388 koli, berisi 1.940 kotak suara.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan di Jalan RK Ilir, Banjarmasin, agar semua logistik siap digunakan. "Kami berkomitmen menjaga integritas pemilihan," ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Kebutuhan kotak suara ini diakui Rusnailah dihitung berdasarkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dan kecamatan. Masing-masing TPS mendapat dua kotak suara dan ditambah dua kotak lagi untuk per kecamatan.

Di sisi lain, KPU memastikan belum ada kotak suara yang rusak. Logistik yang diterima sementara dipastikan aman. "Kami akan periksa lagi, dan jika ada yang tidak sesuai, akan segera dilaporkan untuk penggantian," terangnya.

Ia pun berharap hingga plikada nantinya, tidak ditemukan kotak suara yang rusak. Agar pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan lancar.

Tercatat ada 15 ribu kotak suara didistribusi menggunakan empat truk kontainer dari Pelabuhan Trisakti untuk disebar ke 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner