Meriahkan Haornas Pemkot Banjarmasin Gelar Lomba Olahraga Tradisional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2024

Meriahkan Haornas Pemkot Banjarmasin Gelar Lomba Olahraga Tradisional

BERITABANJARMASIN.COM - Meriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2024  Pemkot Banjarmasin menggelar lomba olahraga tradisional, dan pelepasan peserta FUN RUN di Siring Menara Pandang pada Sabtu (7/9/2024) pagi. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut melepas para peserta mengatakan, kegiatan olahraga yang dilaksanakan ini sekaligus mensosialisasikan ke tengah masyarakat.

"Jadi mengolahragakan masyarakat, olahraga tidak terbatas bisa formal tapi tradisional juga bisa," kata Ibnu usai membuka kegiatan.

Kegiatan ini melibatkan berbagai organisasi olahraga seperti Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Banjarmasin yang memperlombakan beragam Cabang Olahraga (Cabor) dan Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Disisi lain, orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berharap, seluruh fasilitas umum terutama ruang terbuka bisa dimanfaatkan warga kota dalam berolahraga.

Terlebih, di Kota Banjarmasin sudah ada dibentuk Kampung Bermain yang merupakan wadah untuk melestarikan olahraga tradisional.

"Termasuk area dan venue-venue kegiatan olahraga bisa dimanfaatkan. Jadi semua tempat bisa berolahraga," pungkas Ibnu.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin, Uzlah menuturkan, peringatan Haornas ini, dilomba tradisional yang dipertandingkan diantaranya, gasing, katapel dan hadang.

"Peserta yang mengikuti sebagian berasal dari masyarakat dan sebagian lagi pembibitan di Kampung Bermain," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner