Pimpin Apel, Wali Kota Banjarmasin Beri Semangat ASN Pemkot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 September 2024

Pimpin Apel, Wali Kota Banjarmasin Beri Semangat ASN Pemkot

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, memimpin apel sekaligus penyerahan SK CPNS ke empat alumni IPDN, Senin (9/9/2024).

Ibnu menekankan pentingnya semangat dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

"Senin adalah hari penuh semangat, dan ini momen tepat untuk memberikan arahan terkait persiapan Hari Jadi Kota Banjarmasin serta kelanjutan visi misi Banjarmasin Baiman,” paparnya.

Menurutnya pemberian SK itu merupakan tindak lanjut dari keputusan Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI) yang memberikan penempatan langsung bagi lulusan IPDN tanpa harus melalui masa magang. “Biasanya mereka harus menjalani masa magang selama satu tahun," ucapnya.

Namun kali ini lanjutnya mereka langsung ditempatkan. Keempat alumni ini sudah ditempatkan sesuai dengan bidangnya, seperti di Pranata Kewilayahan, Pranata Hukum, dan beberapa posisi lainnya.

Selain itu Ibnu juga menyampaikan pentingnya keberpihakan terhadap pengrajin lokal, khususnya pelaku ekonomi kreatif seperti perajin sasirangan. 

Kota Banjarmasin, menurutnya, telah berhasil menciptakan Kampung Jelujur sebagai wadah pengembangan ekonomi lokal. “Kearifan lokal kita harus punya panggung dan tempat yang layak," ujarnya. 

Salah satunya dicanangkannya Kampung Jelujur adalah contoh nyata keberpihakan pemerintah kota kepada pengrajin lokal.

Kemudian ia menguraikan bahwa saat ini pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus utama, beberapa proyek yang telah dan akan dilanjutkan, seperti pembangunan Jembatan Sungai Gampa di kawasan Pramuka dan penataan kawasan bantaran sungai. “Kita sudah berhasil mengurangi kekumuhan kota dengan menyelesaikan program Seratus Nol Seratus" imbuhnya.

Meski begitu, ujarnya lagi  masih ada potensi kekumuhan baru yang perlu dicegah, terutama dengan memperbaiki infrastruktur jalan dan titiannya.

Ia juga menyoroti perubahan dalam proses perbaikan infrastruktur jalan di Kota Banjarmasin yang kini lebih cepat dan responsif. Jika sebelumnya perbaikan harus menunggu perubahan anggaran, kini jalan yang rusak bisa langsung ditangani oleh tim. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner