Respon Keluhan Warga, Arifin Noor Tinjau Titian Kampung Hijau Banjarmasin yang Rusak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2024

Respon Keluhan Warga, Arifin Noor Tinjau Titian Kampung Hijau Banjarmasin yang Rusak

BERITABANJARMASIN.COM - Respon keluhan warga, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor meninjau langsung titian Kampung Hijau Kelurahan Sungai Bilu Banjarmasin Timur yang alami kerusakan.

Pada tinjauan tersebut, Arifin memasuki hingga ke gang - gang kecil untuk melihat kondisi titian yang merupakan akses jalan utama warga.

"Hasil pantauan kami cekungan dan beberapa sambungan - sambungan penghubung sudah mulai retak dan renggang," terangnya, usai meninjau titian Kampung Hijau, Jumat (6/9/2024).

Hal itu juga berdampak ke rumah masyarakat yang pondasinya menjangkau ke titian. Menurut Arifin kondisi saat ini perlu mendapatkan penanganan darurat.

Untuk itu pihaknya meminta ke Dinas PUPR Banjarmasin agar segera menindaklanjuti. Sehingga kerusakan yang sudah mulai parah tersebut bisa secepatnya mendapatkan penanganan. "Kami minta Dinas PUPR bisalah secepatnya mengatasinya, agar tidak ada korban," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan terhadap masyarakat. Terutama dalam memberikan kenyamanan  memanfaatkan akses jalan titian bagi warga bantaran sungai itu.

"Mudah - mudahan warga bisa secepatnya merasakan kenyamanan dan tidak perlu merasa khawatir lagi," ungkapnya.

Mengingat titian jalan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah kota, untuk penataan kawasan pemukiman warga bantaran sungai.
Dimana sebelumnya kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan kumuh yang saat ini menjadi destinasi wisata Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner