Sekretariat DPRD Kalsel Siapkan Pengamanan Jelang Pelantikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 September 2024

Sekretariat DPRD Kalsel Siapkan Pengamanan Jelang Pelantikan

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretariat DPRD Kalsel menggelar rapat persiapan pelantikan anggota dewan masa bakti 2024--2029.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK usai memimpin rapat, Selasa (3/9/2024) mengatakan, kegiatan hari ini bertujuan untuk memantapkan persiapan pelantikan dewan dapat berjalan aman dan lancar.

"Hari ini kami berkordinasi apa saja yang dipersiapkan untuk kelancaran acara baik instalasi listrik maupun pengamanannya," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Binops Polda Kalsel, AKBP Asep Widjaja mengatakan untuk radius pengamanan sekitar 50 - 100 meter dari Gedung DPRD Kalsel. Hal ini ujarnya melihat karakteristik lokasi serta jalan yang ditutup dan bangunan yang akan diamankan.

Selanjutnya untuk personel pihaknya akan menghitung ulang yang akan dibantu TNI khususnya dalam pengamanan objek vital yang menjadi tanggung jawab bersama dalam pengamanan pelantikan anggota dewan. "Untuk jalan yang akan ditutup dan disterilkan di depan DPRD Kalsel," ucapnya.

Pihaknya lanjutnya juga akan menyiapkan pasukan termasuk rencana jalan yang ditutup agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan untuk mengantisipasi demonstrasi. Tetapi terlebih dulu, pihaknya juga akan melakukan upaya untuk pencegahan dengan berkoordinasi dengan para petinggi kampus.

"Para rektor bisa mengimbau mahasiswanya agat tidak melakukan aksi demo saat jadwal pelantikan dewan. Jika tetap ingin bisa diganti lain waktu," terangnya.

Masih terkait keamanan, Kasi Intel Kasrem 101/ Antasari, Letkol Inf Gatot Misbah Munawar juga menyatakan kesiapan bilamana dibutuhkan Polda Kalsel untuk melakukan perbantuan dan mengamankan jalannya pengambilan sumpah pelantikan anggota dewan.

"Kami menyiapkan pasukan on call di Korem 101 Antasari, serta menghimpun informasi bekerjasama Polda Kalsel untuk antisipasi pengamanan demo," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner