Tingkatkan Wawasan Pilkada, KPU Gelar Sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 27 September 2024

Tingkatkan Wawasan Pilkada, KPU Gelar Sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan wawasan dan pengetahuan di pilkada 2024, KPU Banjarmasin menggelar sosialisasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan yang bertemakan 'Peran Media Dalam Menyukseskan Pemilihan' ini di isi narasumber dari KPU Kota Banjarmasin, Bawaslu Kota Banjarmasin, Komisi Penyiaran Indonesia dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini turut di ikuti sejumlah awak media baik media cetak, elektronik dan online di Banjarmasin.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pekan sosialisasi dalam rangka menyambut Pilkada 2024.

"Pesertanya ini memang sengaja semuanya dari para jurnalis. Kenapa kita laksanakan seperti ini, karena kita sangat menghargai peran serta dari para jurnalis ini," terangnya.

Hal itu dilakukan, karena peran serta Jurnalis adalah sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. 

Agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadaran jika ditemukannya indikasi pelanggaran pilkada, bisa langsung melaporkan. "Jurnalis ini adalah pilar utama dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat," imbuhnya.

Ia pun berharap nanti kegiatan itu bisa menyamakan persepsi apa saja terkait kampanye yang bisa diberitakan berdasarkan PKPU 17 tahun 2024.

Serta diharapkan masyarakat juga tau dengan calon Walikota dan Walikota Banjarmasin yang akan dipilih pada Pilkada 2024 nantinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner