Titian Kampung Hijau Banjarmasin Timur Alami Kerusakan, Warga Minta Perbaikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 September 2024

Titian Kampung Hijau Banjarmasin Timur Alami Kerusakan, Warga Minta Perbaikan

BERITABANJARMASIN.COM - Warga Kelurahan Sungai Bilu Banjarmasin Timur keluhkan titian kawasan Kampung Hijau yang alami kerusakan cukup parah.

Lurah Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur Aswin Hermawan mengatakan bahwa kerusakan titian dirasakan warga sejak 2023. "Sampai tahun ini ambles dan dikhawatirkan berbahaya digunakan warga," ujarnya, Kamis (5/9/2024).

Karena menurut Aswin titian tersebut merupakan akses jalan utama bagi warga sekitar. Untuk itu ujarnya lagi, pihaknya sejauh ini sudah melakukan berbagai upaya. Agar titian tersebut mendapatkan perhatian dan segera diperbaiki. "Sudah sampaikan ke camat, Dinas PUPR dan Perkim," sebutnya.

Ia meminta titian ini mendapatkan perbaikan darurat, mengingat usia titian tersebut tidak lagi muda. Sehingga titian yang menjadi ikon salah satu destinasi wisata di Banjarmasin itu, bisa kembali bugar kondisinya dan memberikan kenyamanan bagi warga. "Mudah - mudahan secepatnya ditindaklanjuti," tuturnya.

Salah seorang warga Kampung Hijau, Sarmidi menyampaikan, selain titian alami kerusakan, beberapa pagar besi lapuk dan sebagian hilang. 
Kondisi ini tentu membahayakan bagi warga setempat. Terlebih kawasan tersebut berada di pinggir sungai besar. 

"Terutama saat air pasang. Titian yang ambles sudah pasti tenggelam. Sepeda motor yang lewat tenggelam. Kami jelas khawatir," ungkapnya.

Sarmidi menambahkan, tak hanya membuat khawatir, kondisi titian yang demikian juga mengganggu aktivitas mereka. "Ini akses penting bagi warga," ucapnya.

Menurut warga lain, Saleh, amblesnya titian disebabkan oleh beberapa tongkat pondasi yang patah. "Kalau terus dibiarkan, bisa sekalian ambrol," ujarnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner