Titian Kampung Hijau Rusak, Kadis PUPR Banjarmasin: Akan Ada Perbaikan Darurat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 September 2024

Titian Kampung Hijau Rusak, Kadis PUPR Banjarmasin: Akan Ada Perbaikan Darurat

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi keluhan warga Kampung Hijau terkait titian yang rusak, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Suri Sudarmadiyah mengatakan akan segera instruksikan perbaikan darurat.

Menurut Suri dilihat dari kondisi titian ada dua segmen yang alami kerusakan. Dimana juga terjadi keretakan pada pondasi.

"Titian itu dibangun sejak 2016 silam, karena sudah sering dipakai kena abrasi juga sehingga terjadi kerusakan," terangnya, Kamis (5/9/2024).

Untuk itu ujar Suri sudah saatnya pihaknya akan tindaklanjuti, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Saat ini lanjutnya pihaknya tengah meniliti, menghitung secara teknis dan mengusulkan anggaran perbaikannya. "Tahun ini belum bisa, tapi yang pasti kami tangani darurat dulu supaya kada membahayakan," kata ia.

Seperti perkuatan pondasi yang keropos, agar tetap bisa menopang titian yang memiliki panjang sekitar 30 meter itu. Selain itu ia menegaskan bahwa kondisi titian dinilai belum ambles. Karena masih bisa dilewati warga sekitar. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner