Wakil Ketua DPRD Kalsel Kartoyo Apresiasi Pameran Kalsel EXPO 2024 Di Lapangan Murjani | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 22 September 2024

Wakil Ketua DPRD Kalsel Kartoyo Apresiasi Pameran Kalsel EXPO 2024 Di Lapangan Murjani

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) Kartoyo mengapresiasi pameran Kalsel EXPO 2024 yang digelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel di lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu, 18/09/2024.

Politisi Partai Nasdem melihat bahwa Kalsel Expo 2024 ini merupakan perwujudan dari keberadaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di banua. Untuk itu dirinya selaku wakil rakyat mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan demi pengembangan UMKM Kalsel di masa depan.
“Alhamdulillah hari ini kita mengapresiasi pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah membuka Kalsel EXPO 2024. Ini adalah aplikasi kita untuk memajukan UMKM yang ada di Kalimantan Selatan untuk menggali potensi dan kearifan lokal”, ujar Kartoyo usai mengikuti rangkaian seremonial pembukaan Kalsel Expo 2024.

Dirinya juga sangat mengapresiasi adanya kegiatan workshop untuk para UMKM yang digelar selama pameran berlangsung. “Tadi sudah disampaikan ada workshopnya untuk UMKM naik kelas. Untuk itu, kita dari unsur pimpinan DPRD sangat mendukung dan ke depannya insya Allah, workshop-workshop ini akan kita kembangkan. Kita sangat mendukung sinergi terhadap dunia usaha UMKM dan mendorong kearah market place”, pungkasnya.

Sementara, Gubernur Kalsel Paman Birin dalam sambutan dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan, Kalsel Expo 2024 tidak hanya jadi ajang pameran dan promosi saja tetapi merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke 74 Provinsi Kalsel.
“Kalsel Expo 2024 menyajikan pameran dan parade keunggulan produk-produk terbaik. Mulai dari karya-karya inovatif UMKM binaan pemerintah daerah, kemudian produk-produk berkualitas dari perusahaan nasional hingga berbagai produk atau komoditas unggulan bertaraf internasional”, ujar Roy.

Paman Birin berharap, segala potensi daerah dapat terus berkembang dan bersaing di kancah Asia.
“Kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk terus memajukan potensi daerah, memperkuat ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan”, pintanya.

Pameran Kalsel Expo 2024 digelar selama 5 hari, bertujuan untuk menampilkan hasil-hasil pembangunan, program kegiatan pemerintahan, yang diikuti seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Kalisel, Pemerintah Kabupaten Kota se Kalsel instansi vertikal, BUMD, BUMN, pengusaha lokal dan nasional serta UMKM unggulan Kalsel. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner