Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung Bekisah dan Pusat Informasi Sahabat Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 September 2024

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung Bekisah dan Pusat Informasi Sahabat Anak

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmikan Kampung Bakisah, Sekretariat Forum Anak dan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di halaman Perpustakaan RTH Kamboja, Selasa (24/9/2024).

Peresmian itu merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin, untuk meningkatkan literasi anak.

Ibnu mengatakan, kawasan Taman Kamboja tersebut merupakan kawasan ruang terbuka untuk publik yang lengkap dan perlu dirawat agar menjadi ruang bermain ramah untuk anak-anak.

"Di sini ada Kampung Bakisah, kemudian kita tadi sudah resmikan juga Sekretariat Forum Anak dan Pusat Informasi Sahabat Anak," terang Ibnu.

Terlebih, lanjutnya, Kawasan RTH Kamboja merupakan lokasi yang sangat strategis dan terletak di pusat kota. Sehingga informasi terkait dengan anak, hak-haknya, kemudian kalau ada kekerasan terhadap anak informasi bisa cepat.

"Kami ingin kawasan RTH Kamboja ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak dan keluarga agar bisa bermain di sini," tuturnya.

Diresmikannya Kampung Bakisah,Sekretariat Forum Anak serta Pusat Informasi Sahabat Anak. Ibnu berharap kegiatan forum anak bisa lebih maksimal membina teman-teman yang ada di kota Banjarmasin.

Disamping itu juga sebagai salah satu upaya menaikkan Kota Layak Anak (KLA) kategori nindya ke paripurna atau utama itu salah satunya adalah ruang bermain yang nyaman.

"Kemudian yang kedua adalah Sekretariat Forum Anak. Jadi mereka sudah punya sekretariat mudah-mudahan nilainya tambah bagus," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner