Arifin-Akbari Janji Perjuangkan Gaji yang Lebih Layak untuk Guru Honorer di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2024

Arifin-Akbari Janji Perjuangkan Gaji yang Lebih Layak untuk Guru Honorer di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Tenaga pendidik di Kota Banjarmasin menjadi perhatian pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Arifin Noor-Supian Akbari.

Paslon dengan jargon Arifin-Akbari Banjarmasin Baiman dan Berkelanjutan (AA Baik) itu menyampaikan ini dalam kegiatan seminar dengan puluhan tenaga pendidik sekolah swasta di Banjarmasin, di Kafe Nostalgia, Belitung, Banjarmasin Tengah, Minggu (13/10/2024).

Rata-rata untuk sekolah swasta ujarnya dijalankan oleh yayasan. Kedepannya menurut Arifin perlu kemandirian yang dijalankan pihak swasta agar mampu meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

"Kami perjuangkan (honor yang lebih layak) tapi jangan sampai menyalahi aturan. Karena mereka semua sama-sama mengajar dan mendidik," tandasnya.

Apalagi lanjutnya sebelumnya di masa kepemimpinan Ibnu Sina - Arifin Noor pemerintah kota sudah mengupayakan gaji yang lebih layak bagi para guru honorer.

Misalnya ada kenaikan insentif di 2019 lalu serta pelantikan dan pemberian SK menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) bagi 1.300 lebih guru honorer.

Upaya tersebut, menurutnya bakal terus ditindaklanjuti tak terkecuali upaya memberikan kesejahteraan bagi guru honorer di tingkat swasta.
"Kami terus berupaya memberikan perhatian untuk meningkatkan dunia pendidikan di Banjarmasin lebih baik lagi," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Supian Akbari, pihaknya akan mengkaji permintaan para guru swasta. "Jadi bukan hanya menjual janji kampanye, tapi akan mencari solusi," ujarnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner