Baiman Street Food Ditutup, Wali Kota Banjarmasin Apresiasi Antusias Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 02 Oktober 2024

Baiman Street Food Ditutup, Wali Kota Banjarmasin Apresiasi Antusias Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmi menutup Baiman Street Food Festival (B'Safe) di kawasan parkiran Pasar Sudimampir Jalan Hasanuddin HM, Senin (30/9/2024) malam.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan revitalisasi Pasar Sudimampir (Baiman Street Food) yang berlangsung meriah di tengah masyarakat. 

Ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut dirancang sejak lama, meski sempat tertunda akibat berbagai dinamika. "Saya apresiasi secara khusus kepada Disperdagin Kota Banjarmasin beserta seluruh jajaran," ujarnya.

Ibnu juga mengatakan bahwa antusiasme masyarakat dan pelaku UMKM sangat tinggi, tidak hanya dari Banjarmasin, tetapi juga dari luar kota dan provinsi tetangga. 

Ia menyebutkan bahwa meskipun sempat mengalami penurunan pengunjung di pekan kedua, pasar kembali ramai di akhir pekan, menunjukkan potensi besar untuk kegiatan ekonomi lokal. "Tadi ada usulan yang cukup konkret, karena mereka minta minimal kalau tidak bisa sebulan, setidaknya di akhir pekan saja," katanya.

Sebab ujar nya lagi penjualan sangat bagus dan bisa meningkatkan pendapatan UMKM. Serta juga menjadi salah satu pilihan kuliner baru di Banjarmasin.

Pasar Sudimampir yang sudah dikenal masyarakat sebagai pasar siang kini juga mampu menarik pengunjung di malam hari, membuka peluang baru bagi toko-toko di sekitarnya untuk beroperasi lebih lama. "Aura negatif menjadi positif, dan itu memberikan dampak baik bagi UMKM, para pelaku ekonomi kreatif, hingga seniman yang tampil,” sebutnya.

Wali Kota juga menekankan bahwa program tersebut masih dalam tahap uji coba selama satu bulan dan akan dievaluasi lebih lanjut. Ia berharap jika kegiatan itu terus berjalan, maka pemerintah kota bisa memfasilitasi lebih banyak tenant yang ingin berpartisipasi.

“Secara umum para tenant di sini ingin buka terus, tapi kita perlu mempertimbangkan aspek keamanannya. Yang paling baik adalah ketika pemerintah memfasilitasi, kemudian masyarakatnya tumbuh sendiri,” tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner