Buah Kesuksesan SPBE, Banjarmasin Diganjar Penghargaan GM-DTGI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2024

Buah Kesuksesan SPBE, Banjarmasin Diganjar Penghargaan GM-DTGI

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin meraih dua penghargaan Gadjah Mada Digital Transformation Governance Index (GM-DTGI) Award 2024, sebagai pemerintah kabupaten/kota terbaik di Kalsel dan terbaik ke-7 nasional, Jumat (11/10) di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo, UGM Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nezar Patria dan diterima Kabid Aptika Diskominfotik Kota Banjarmasin Agung Saptoto.

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Seminar Nasional dan Perilisan GM-DTGI yang dilaksanakan oleh Pusat Kajian Sistem Informasi (PKSI) Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi Kominfo RI.

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi kepada Pemda yang terbaik di setiap kategori agar jadi pemicu bagi setiap daerah untuk lebih meningkatkan transformasi digitalnya. Tidak hanya di level teknologi, tetapi juga dalam hal tata kelola dan keterlibatan semua pihak.

"Kita mendapatkan penghargaan dari Gadjah Mada Digital Transformation Governance Index atau GM-DTGI Award Tahun 2024," ucap Kabid Aptika.

Ia menjelaskan, penghargaan itu dinilai dari kesiapan Kabupaten/Kota dengan 7 pilar yang di dasari index GM-DTGI yang sudah dilakukan atau dilaksanakan.

"Pemko Banjarmasin memiliki sebuah Super Apps namanya Banjarmasin Pintar yang di dalam itu terdapat 2 aplikasi, 1 aplikasi terkait pemerintahan dan yang ke 2 adalah aplikasi Pelayanan Publik," sampainya.

Selain Aplikasi Banjarmasin Pintar, lanjutnya index dari Smart City dan SPBE juga termasuk penilaian dari GM-DTGI.

"Index Smart City di Banjarmasin tahun 2023 nilainya 3,31. Sedangkan untuk SPBE itu di 4.0 dan 4.0 ini merupakan pencapaian yang sangat bagus sekali dikarenakan ini terbaik untuk wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian Timur untuk Pemerintah Kota Banjarmasin itu No.1," jelasnya lagi.

Oleh karena itu, Ia berharap Diskominfotik Banjarmasin mewakili Pemerintah Kota Banjarmasin kedepannya agar lebih meningkatkan lagi terkait Transformasi Digital sehingga apa yang sudah kita buat ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Agar digunakan untuk pelayanan kepada Masyarakat yang terbaik. Intinya adalah masyarakat puas ketika Transformasi Digital ini benar-benar bermanfaat buat mereka semua,"pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner