DPRD Kalsel Rencanakan RDP, Bahas Masalah Guru Besar ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 02 Oktober 2024

DPRD Kalsel Rencanakan RDP, Bahas Masalah Guru Besar ULM

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel berencana menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas masalah guru besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Hal ini sebagaimana disampaikan Anggota DPRD Banjarmasin, Suripno Sumas. Ia merasa prihatin atas permasalahan yang menimpa ULM sehingga menyampaikan usulan untuk dilakukan RDP dengan pihak terkait.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini juga, baru tadi berkoordinasi dengan Sekwan untuk dijadwalkan RDP," ujarnya (1/10/2024).

Suripno mengemukakan, pihaknya ingin mendengar penjelasan ULM dari permasalahan yang tengah dihadapi sekaligus juga mengundang BEM mahasiswa dan tokoh masyarakat untuk dicari solusi bersama - sama kedepannya. "Kami harap Rektor ULM Prof Ahmad beserta jajarannya berhadir saat RDP nanti," harapnya.

Sebab, meskipun dari Rektor ULM sendiri menyatakan akreditasi A tidak dicabut, hanya saja mendapatkan peringatan dari BAN-PT, namun kata Suripno, dengan adanya masalah ini akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke ULM pada ajaran baru nanti.

"Saat ini pun mahasiswa tetap mengkhawatirkan akreditasi ULM dari A akan turun ke C yang berdampak saat mereka lulus dan sulit mencari pekerjaan," jelasnya.

Oleh karena itu, Suripno berharap dari RDP nantinya didapat solusi agar ULM tetap dapat mempertahankan akreditasi unggul (A) dan menjadi kebanggaan Banua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner