Duduk Bersama Warga Pekapuran B, Calon Wali Kota Arifin Noor Ingin Dekat dengan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Oktober 2024

Duduk Bersama Warga Pekapuran B, Calon Wali Kota Arifin Noor Ingin Dekat dengan Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Calon Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, menunjukkan komitmennya untuk mendukung kebersamaan masyarakat dengan hadir dalam acara Maulid Habsi yang digelar di Pekapuran B, Jumat (4/9/2024).

Acara yang dihadiri puluhan warga itu berlangsung khusyu dengan berbagai kegiatan keagamaan. Seperti pembacaan manakib Sayyidina Khadijah dan doa bersama.

Dalam sambutannya, Arifin Noor mengajak masyarakat untuk terus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial. 

“Perayaan Maulid Habsi bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat persatuan di antara kita,” ujar Arifin.

Warga setempat menyambut hangat kehadiran Arifin Noor, yang dikenal dekat dengan masyarakat. Banyak yang berharap kehadirannya di tengah-tengah mereka dapat menjadi inspirasi untuk membangun Banjarmasin yang lebih baik.

Sehingga ia terus menampung aspirasi masyarakat, terutama untuk difasilitasi kegiatan majelisan di tiap kampung jika terpilih di pilwali 2024.

Selain itu, warga juga meminta perhatian bagi para Ustadz dan Ustadzah serta pesantren maupun yayasan yang menampung anak belajar keagamaan.

"Kami terus terima berbagai masukan, dan itu menambah motivasi kami untuk lebih meluaskan perhatian," jelasnya.

Kendati demikian, ujar Arifin sebelumnya di masa kepemimpinannya bersama Ibnu Sina sudah meanggarkan insentif untuk 1.500 lebih ustadz dan ustadzah se Kota Banjarmasin sebesar 10 miliar lebih.

Serta pemberian insentif untuk marbot yang tersebar di seluruh kota Rp 1 miliar lebih di tahun 2024.

Hal itu menurutnya diharapkan bisa membantu dan memberi apresiasi terhadap seluruh ustadz dan ustadzah dalam pengbadiannya memberi ilmu bermanfaat bagi warga kota.

"InsyaAllah jika kita terpilih hal itu tetap akan menjadi perhatian kami dan lebih ditingkatkan lagi," kata ia.

Ia pun berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin, untuk menguatkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di masyarakat. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner