Jawab Keluhan Warga, Pemkot Banjarmasin Mulai Kerjakan Perbaikan Jembatan Wildan 1 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 Oktober 2024

Jawab Keluhan Warga, Pemkot Banjarmasin Mulai Kerjakan Perbaikan Jembatan Wildan 1

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin lakukan perbaikan Jembatan Pasar Wildan 1 di Jalan Sutoyo S, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat tahun ini.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan perbaikan jembatan sudah diusulkan dengan alokasi anggaran perubahan 2024.

Rencananya perbaikan akses menuju Pasar Wildan itu akan dibangun sedikit melengkung jika dibandingkan bentuk sebelumnya. "Warga meminta jangan terlalu tinggi lengkungannya, jadi perlu perhitungan lagi dan disesuaikan kondisinya," katanya belum lama tadi.

Beda halnya, dengan jembatan di sepanjang Jalan Ahmad Yani yang memang harus ditinggikan agar aliran air sungai tetap lancar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto menuturkan jembatan berbahan kayu itu akan diganti."Bakal diganti dengan girder baja komposit yang permanen dan lantainya beton," kata Sigit.

Menurut Sigit perbaikan jembatan itu sudah berkontrak dibulan ini dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Dimana pembangunan jembatan itu diperkirakan menelan anggaran mencapai Rp3 miliar.

Menanggapi hal itu salah seorang  pedagang ikan di Pasar Wildan Egan mengatakan, kondisi jembatan rusak parah. Namun saat ini sudah mulai diperbaiki.

Mengingat jembatan itu mulai dibangun dari tahun 1973, sehingga bangunannya banyak alami kerusakan."Jelas cukup mengganggu warga dan pembeli untuk menuju ke Pasar Wildan,” cetusnya.0

Ia pun berharap pembangunan jembatan itu nantinya akan lebih bagus sehingga dapat dimanfaatkan warga sekitar sebagai akses jalan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner