Kader Posyandu Sungai Andai Apresiasi Tawaran Program Satu Miliar Tiap Kelurahan dari AA Baik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2024

Kader Posyandu Sungai Andai Apresiasi Tawaran Program Satu Miliar Tiap Kelurahan dari AA Baik

BERITABANJARMASIN.COM - Calon Wali Kota Arifin Noor bertatap muka langsung bersama warga Sungai Andai RT 4 Banjarmasin Utara, Sabtu (12/9/2024).

Kader Posyandu di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, menyambut dengan antusias program Rp1 miliar per kelurahan yang diusung oleh calon Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor. 

Program ini dianggap akan menjadi dorongan besar bagi peningkatan layanan kesehatan dasar, khususnya untuk Posyandu yang menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan ibu dan anak di tingkat kelurahan. Kader Posyandu di Sungai Andai, Arbayah mengaku senang dengan tawaran program ini. 

"Dengan tambahan anggaran kami bisa memperbaiki fasilitas Posyandu yang ada dan meningkatkan layanan kepada masyarakat, terutama untuk ibu hamil, balita, dan lansia," ungkapnya.

Selain peningkatan fasilitas, kader Posyandu juga berharap program ini jika terlaksana dapat mendukung pengadaan alat kesehatan, pelatihan kader, dan sosialisasi kesehatan yang lebih efektif. 

Kemudian Arbayah juga menyampaikan aspirasinya terkait jalanan yang kurang mulus di kawasannya. Ia pun berharap dengan terpilihnya Arifin Noor nantinya sebagai wali kota maka peningkatan sarana dan prasarana bisa lebih baik lagi.

Menanggapi hal itu Arifin Noor menjelaskan bahwa ia bersama pasangannya Akbari sudah memprogramkan 1 Miliar per kelurahan. Dirancang untuk mencakup berbagai kebutuhan masyarakat di setiap kelurahan, termasuk bidang kesehatan dan pemberdayaan kader Posyandu. 

"Kader Posyandu adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat. Kami ingin memastikan mereka mendapat dukungan penuh melalui program ini agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik," kata Arifin.

Program ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di Kelurahan Sungai Andai dan kelurahan lainnya di Banjarmasin, sejalan dengan visi Arifin-Akbari untuk memajukan Banjarmasin dan meningkatkan kesejahteraan warganya melalui pembangunan yang merata dan berkelanjutan. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner