Program Beasiswa Pendidikan ke Mesir dan Yaman, Banjarmasin Bantu Puluhan Pelajar Menimba Ilmu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2024

Program Beasiswa Pendidikan ke Mesir dan Yaman, Banjarmasin Bantu Puluhan Pelajar Menimba Ilmu

BERITABANJARMASIN.COM  - Pemerintah Kota Banjarmasin di periode kedua Kepemimpinan Walikota Ibnu Sina bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banjarmasin terus mendorong peningkatan kualitas SDM kota di sektor pendidikan, salah satunya melalui Program Beasiswa pendidikan agama ke negara timur tengah (Mesir dan Yaman).

Untuk diketahui, bahwa Program Beasiswa menempuh pendidikan agama di negara timur tengah (Mesir dan Yaman) ini sudah memberangkatkan sebanyak 45 siswa asal Banjarmasin yang menjalani pendidikan disana, tercatat mulai tahun 2021 hingga terbaru 2024.

Peluang mendapatkan beasiswa ini cukup mudah, salah satu persyaratan dari Pemko dan MUI yang harus dipenuhi bahwa pendaftar merupakan warga Kota Banjarmasin yang disertai KTP atau Kartu Keluarga. Adapun berkas pendaftaran dan waktu seleksi bisa ditanyakan langsung ke Sekretariat MUI Kota Banjarmasin, Jalan Mesjid Jami Sungai Jingah.

Diungkapkan Kabag Kesra Setdako Banjarmasin, Juli Khair, kesempatan beasiswa ini dalam rangka meningkatkan motivasi belajar bagi pelajar dan santri Kota Banjarmasin untuk memperdalam ilmu agama di negara timur tengah tersebut.

“Syaratnya tentu warga yang berdomisili di Kota Banjarmasin. Pelajar atau santri/santriwati Madrasah/Pondok Pesantren/Sekolah Umum yang memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan studi serta memiliki dasar pengetahuan keislaman yang baik,” katanya, Sabtu (12/10/2024).

Juli Khair menambahkan, para siswa yang kemudian lulus menempuh pendidikan memperdalam ilmu agama islam disana, wajib mengabdikan diri di Kota Banjarmasin.

Hal itu dimaksud agar keilmuan yang didapat bisa diajarkan di kota asal, dan sekaligus menjadi motivasi pemuda lainnya memupuk kepedulian dalam meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Kota Banjarmasin.

“Mereka yang sudah lulus dan menjadi  da'i/da'iyah atau Ustaz/ustazah ini diharapkan bisa mengabdikan dirinya mengembangkan syiar Islam dan menjadi motivasi muda mudi di Kota ini,”

“Dari mereka ini akan melahirkan penceramah yang membanggakan lulusan Mesir dan Yaman yang terkenal dengan keilmuannnya,” tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner