Ratusan Pemuda Ikuti Pelatihan Entrepreneur, Wali Kota Ibnu Sina: Sesuai Misi Lahirkan WUB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Oktober 2024

Ratusan Pemuda Ikuti Pelatihan Entrepreneur, Wali Kota Ibnu Sina: Sesuai Misi Lahirkan WUB

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin gelar pelatihan kewirusahaan, Selasa (15/10/2024).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang menjadi narasumber memberikan beberapa materi kepada 100 entrepreneur muda Banjarmasin, salah satunya terkait kewirausahaan.

"Saya bangga sekali kepada entrepreneur muda di Banjarmasin yang mengikuti kegiatan ini," ujar Wali Kota Ibnu Sina.

Adapun beberapa sektor informal yang mengikuti kegiatan ujarnya, yakni seperti wirausaha sosial dan teknologi, wirausaha bidang keagamaan dan wirausaha bidang ekonomi kreatif.

"Ini juga sebagaimana visi dan misi Banjarmasin untuk melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM, ini bisa diting" katanya.

Ibnu pun berpesan kepada para pemuda di Kota Seribu Sungai, agar terus berani berkarya dan membuat produk hingga membuat usaha.

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga didukung semua pihak, untuk melahirkan enterpreuner muda yang membanggakan," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadisbudporapar, Ikhsan Budiman bilang, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan bekal kepada wirausaha muda yang ada di Kota Banjarmasin dalam hal mengasah kemampuan strategis dalam merumuskan dan menerapkan strategi bisnis yang efektif.

Kemudian untuk memperkenalkan pendekatan inovatif dalam pengembangan produk dan model bisnis, hingga menguatkan pemahaman tentang manajemen keuangan untuk pengambilan keputusan bisnis yang baik.

"Dimana bakat dan potensinya kemudian dapat dikembangkan dan diberdayakan menjadi bagian Pembangunan di Kota Banjarmasin sesuai dengan Visi dan Misi Wali Kota Baiman 2 Banjarmamsin Barasih wan Nyaman lebih bermartabat," ujarnya.

Disisi lain, dirinya turut berpesan kepada para entrepreneur muda di Banjarmasin agar terus berinovasi dan berkarya.

"Jangan takut berinovasi, karena dari inovasi akan memunculkan hal-hal yang lebih baik lagi," pesannya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner