Tujuh Sekolah di Banjarmasin Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Oktober 2024

Tujuh Sekolah di Banjarmasin Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Tujuh sekolah di Kota Banjarmasin meraih predikat sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. 

Tujuh sekolah itu, SDN Kebun Bunga 1, SDN Kebun Bunga 3, SDN Karang Mekar 1, SDN Sungai Andai 3, SMPN 1 dan SMPN 15 yang mendapat Adiwayata Nasional. Kemudian ada satu sekolah yang berhasil meriah predikat Adiwiyata Mandiri yakni SDN Kebun Bunga 4. 

"Selamat dan sukses untuk SD dan SMP yang telah meraih Adiwiyata Mandiri dan Nasional," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Jumat (04/10/2024). 

Berhasil nya raihan penghargaan beberapa sekolah ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk bisa melakukan hal serupa.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk meraih penghargaan Adiwiyata Green School di tahun yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadisdik Kota Banjarmasin, Ahmad Baihaqi menyampaikan bahwa berhasilnya raihan penghargaan itu tidak luput dari dukungan Wali Kota Banjarmasin.

Sebab kata ia sudah memberikan arahan dan masukkan serta  semangat/motivasi bagi kepala Sekolah SD dan SMP. "Alhamdulillah telah meraih Adiwiyata Mandiri dan Nasional oleh Kementrian Lingkungan Hidup," ungkapnya.

Ia pun berharap hal itu bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri di tahun yang akan datang. 

Untuk diketahui dari data Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (SIMP2SDM) milik KLHK, sebaran sekolah penerima penghargaan tingkat adiwiyata nasional dan mandiri di Indonesia tahun 2024 sebanyak 720 sekolah.  

Rinciannya 512 sekolah tingkat nasional dan 208 tingkat mandiri. Adapun di tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni sebanyak 35 sekolah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner